Jalur Rute MRT Singapore

Rute MRT Singapore | Jalur MRT Singapore. Berikut ini info jalur rute Mass Rapid Transit di negara Singapura lengkap dengan peta.


Rute MRT Singapore | Jalur MRT Singapore


Singapura atau Singapore adalah sebuah negara di kawasan Asia Tenggara yang sangat populer di kalangan para wisatawan khususnya dari negara Indonesia. Letaknya yang sangat dekat dengan Indonesia bahkan bersebelahan membuat negara maju yang satu ini sangat diminati para wisatawan dan menjadikannya salah satu negara tujuan wisata terfavorit.

Salah satu hal yang membuat berwisata di Singapura menyenangkan yaitu ketersediaannya berbagai alat transportasi yang sangat memudahkan para wisatawan bepergian dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Dan salah satu dari sistem transportasi darat yang telah disediakan oleh pemerintah Singapura yaitu Mass Rapid Transit atau yang sering disebut dengan MRT. --Jalur Rute MRT Singapore


Rute MRT Singapore - MRT Sebagai Alat Transportasi Terpopuler


MRT ini sangat terkenal di Singapura dan telah menjadi salah satu alat transportasi yang sangat populer di negara tersebut. Hal ini tidak lain karena sistem transportasi ini terbilang sudah sangat modern dan sangat praktis, sehingga membuat para penggunanya sangat dimanjakan. Cakupan rute MRT Singapore sudah sangat luas dan stasiunnya mudah sekali ditemukan. Selain itu kendaraannya juga cukup bagus, modern, bersih, dan sangat terawat.


Jalur MRT Singapore - Cara Menggunakan MRT


Para wisatawan mancanegara yang sedang berkunjung ke negara Singapore tentu saja sangat dimudahkan dengan adanya rute MRT Singapore yang menjangkau hampir seluruh wilayah Singapore. Namun tidak jarang para wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi Singapore merasa bingung dan belum tahu bagaimana cara menggunakan transportasi MRT ini.

Tidak perlu khawatir, karena pemerintah Singapura telah menyediakan berbagai sarana dan prasarana penunjang demi memudahkan para pengguna MRT. Untuk dapat menggunakan MRT, pertama kita hanya harus datang ke MRT Station atau stasiun MRT yang telah tersedia dimana-mana.

Hampir di setiap tempat yang strategis bisa dipastikan dilengkapi dengan MRT station. Kita dapat menemukan MRT Stastion dengan mencari tanda penunjuk khusus. Dan dari MRT Station ini kita bisa menaiki MRT menuju ke tempat-tempat lain yang ingin kita tuju.


Rute MRT Singapore - Cara Membeli Tiket MRT


Rute MRT Singapore - Jalur MRT Singapore - Logo MRT Singapore
Tanda Logo MRT Singapore
Setelah menemukan stasiun MRT, hal berikutnya yang harus dilakukan untuk dapat menggunakan MRT yaitu membeli tiket. Namun untuk wisatawan khususnya yang baru pertama kali berkunjung ke Singapore, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu rute MRT Singapore yang menuju tempat tujuan kita sebelum membeli tiket. Hal ini untuk mencegah agar tidak salah menaiki MRT atau tersesat karena salah menaiki jalur MRT Singapore.

  • Jalur MRT Singapore - Tempat Membeli Tiket


Ada dua macam tempat di mana kita bisa membeli tiket MRT Singapore, yaitu:
  1. Mesin Tiket Otomatis. Mesin ini bentuknya mirip seperti mesin ATM. Di sini kita bisa membeli tiket sesuai dengan jurusan atau tempat yang ingin kita tuju. Jika bingung dengan tujuan kita, bisa terlebih dahulu melihat peta rute MRT Singapore yang tersedia.
  2. Counter Tiket. Counter tiket MRT ini biasanya tersedia di stasiun-stasiun MRT. Dan di couter penjualan tiket ini kita juga bisa membeli tiket terusan.


  • Rute MRT Singapore - Jenis Tiket MRT


Ada 2 macam tiket MRT yang bisa dibeli oleh para pengguna MRT Singapore, yaitu:
    Rute MRT Singapore - Gambar MRT Singapore
  1. Tiket Sekali Jalan. Dengan membeli tiket sekali jalan ini pengguna MRT bisa menaiki MRT sekali jalan saja langsung ke stasiun tujuan. Karena tiket ini sekali jalan saja, tentu harganya akan lebih murah.
  2. Tiket Terusan. Dengan membeli tiket terusan ini pengguna MRT bisa dengan lebih leluasa menaiki MRT kemanapun tujuannya tanpa harus repot berkali-kali membeli tiket. Tiket terusan ini sangat berguna bagi para wisatawan karena sangat praktis. Biasanya penumpang akan mendepositkan sejumlah uang untuk mendapatka tiket terusan tergantung berapa lama kita berkunjung di Singapura.


Peta Rute MRT Singapore


Secara umum rute MRT Singapore dibagi menjadi 4 jalur yaitu North South Line, East West Line, Circle Line, dan Bukit Panjang LRT. Dan bagi anda yang belum tahu tentang jalur MRT Singapore, berikut ini adalah peta rute MRT Singapore dengan stasiun-stasiunnya yang bisa dijadikan panduan saat anda berkunjung ke negara singa tersebut.

Rute MRT Singapore - Peta Jalur MRT Singapore
Rute MRT Singapore - Peta Jalur MRT Singapore - image: www.lta.gov.sg


Itulah sedikit informasi mengenai rute MRT Singapore, semoga informasi jalur MRT Singapore di atas bermanfaat bagi anda.

sumber: lta.gov.sg
**Info Rute KRL Jabodetabek

Incoming search terms:

bukit panjang mrt, rute mrt, hotel singapore near mrt, jalur mrt, peta mrt, jalur mrt singapore, rute mrt singapore

No comments: