Info Rute KRL Jabodetabek

Rute KRL Jabodetabek. Berikut ini info KRL, lengkap dengan rute KRL di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi (Jabodetabek).


Rute KRL Jabodetabek


KRL adalah salah satu jenis Kereta Api yang cukup digemari, khususnya di Indonesia. KRL sendiri adalah kepanjanngan dari Kereta Rel Listrik. Bagi sebagian penduduk Indonesia, Kereta Api merupakan salah satu moda transportasi yang sangat penting peranannya. Hal ini dikarenakan Kereta Api adalah salah satu alat transportasi massa yang bisa memuat sangat banyak penumpang sekaligus.

Selain itu juga bisa menempuh jarak yang cukup jauh dengan waktu tempuh yang tidak terlalu lama dibandingkan dengan alat transportasi darat lainnya seperti misalnya motor, bus, atau mobil. Dan salah satu jenis Kereta Api yang cukup digemari adalah jenis KRL. --Info Rute KRL Jabodetabek


Peran Vital KRL Jabodetabek


Dan untuk sebagian kalangan penduduk terutama mereka yang tinggal di kota besar seperti Jakarta dan kota-kota di sekelilingnya keberadaan Kereta Api sangatlah vital. Ini karena Ibu Kota Jakarta merupakan kota besar yang salah satunya juga adalah juga sebagai pusat perekonomian dan perkantoran. Dan sebagian besar pekerja yang bekerja di Jakarta berasal dari kawasan kota-kota penunjang di sekitarnya seperti Bekasi, Bogor, Depok, dan Tangerang.

KRL Jabodetabek adalah salah satu jenis Kereta Api yang paling laris dan paling banyak penumpangnya di Jakarta dan sekitarnya. Setiap hari ada ribuan penumpang yang diangkut oleh KRL Jabodetabek ini.

Setiap pagi buta KRL Jabodetabek sudah berangkat mengangkut penumpang dari kota-kota sekitar Jakarta menuju Ibu Kota. Dan pada sore hari kembali mengangkut para pekerja tersebut kembali ke tempat tinggal mereka di kota sekitar Jakarta. --Info Rute KRL Jabodetabek


Awal Beroperasinya Rute KRL Jabodetabek


Rute KRL Jabodetabek - Info KRL - Gambar KRL
Minat masyarakat Jakarta dan sekitarnya terhadap Kereta Api membuat pemerintah harus berusaha menyediakan alat transportasi yang memadai. Secara resmi sistem pengoperasian KRL Jabodetabek yang terpadu atau yang juga sering disebut sebagai Commuter Line ini dimulai pada tahun 2000.

Pada masa itu ada sekitar 72 unit gerbong kereta yang kemudian difungsikan sebagai KRL Pakuan yang kemudian melayani rute penumpang dari Jakarta menuju Bogor dan sebaliknya. --Info Rute KRL Jabodetabek


Peta Rute KRL Jabodetabek


Bagi anda yang masih bingung dengan info KRL Jabodetabek, berikut di bawah ini peta rute KRL Jabodetabek yang bisa dijadikan acuan jika hemdak bepergian dari atau menuju Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

Rute KRL Jabodetabek - Peta KRL Jabodetabek
Rute KRL Jabodetabek - Peta KRL Jabodetabek - sumber: krl.co.id



Kontak Info KRL Rute KRL Jabodetabek


Di atas telah disertakan peta rute KRL Jabodetabek, namun bagi anda yang masih ingin mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai info KRL Jabodetabek seperti misalnya jadwal KRL Jabodetabek atau harga tiket KRL Jabodetabek, bisa secara langsung menghubungi pihak PT.KAI Commuter Jabodetabek dengan kontak di bawah ini:

Rute KRL Jabodetabek - Kontak Info KRL



Itulah sedikit info mengenai rute KRL Jabodetabek, semoga info KRL di atas bermanfaat.

source: krl.co.id

Incoming search terms:

jadwal krl, krl jabodetabek, info krl, rute krl, jadwal krl jabodetabek, jadwal krl jakarta bogor, jalur krl jabodetabek, peta krl, jalur krl jabodetabek, rute krl jabodetabek

1 comment:

Blognya Kikils said...

terima kasih kak, info rutenya, sangat bermanfaat untuk yang bel;um tahu rute KRL